Jumat, 13 Januari 2012

Matthew James Bellamy


Latar belakang
Nama lahir
Matthew James Bellamy
Lahir
9 Juni 1978 (umur 33)
Cambridge, Inggris
Genre
New progrock alternatif,progressive rock
Pekerjaan
Musisipencipta lagu
Instrumen
Vokalisgitarispianisorgan,harmoniumkeytarmellotron,
Tahun aktif
1994–sekarang
Label
Warner Bros.Mushroom Records
Artis terkait
Muse
Matthew James Bellamy (lahir di Cambridge, Inggris, 9 Juni 1978; umur 33 tahun) adalah vokalis, gitar, harmonium, komponis serta pianis dari grup musik rock alternatif ternama asal Inggris, Muse. Ia besar di kota Teignmouth di daerah Devon di selatan Inggris.


Ayah Matt, George Bellamy adalah gitaris rhythm band The Tornados yang menjadi band Inggris pertama yang berhasil di posisi pertama Billboard Hot 100dengan single Telstar. Knights of Cydonia, single dari Muse di album keempat Black Holes & Revelations merupakan tribut untuk lagu Telstar. Ibu Matt, Marilyn lahir di Belfast dan pindah ke Inggris pada tahun 1970an. Pada hari pertamanya di Inggris ia bertemu dengan George, yang pada saat itu bekerja sebagai sopir taksi di London. Mereka kemudian pindah ke Cambridge, di mana kakak Matthew, Paul lahir, diikuti beberapa tahun kemudian Matthew lahir.
Pada pertengahan 1980-an, keluarganya pindah ke Teignmouth, Devon. Setelah perceraian orang tua Bellamy, ia pindah bersama neneknya, yang mendorongnya belajar bermain gitar pada usia empat belas.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites